Pages - Menu

Halaman

Menu

Selasa, 07 November 2023

Sakit Gigi?Tips sederhana yang bisa dilakukan dirumah

 Malam Hari Gigi Mengeluh Sakit?Beginilah Cara Meredakannya

Sakit gigi memang tidak bisa dipungkiri, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Memang rasa nyeri pada gigi yang sakit terkadang timbul tiba-tiba. Penyebabnya bisa macam-macam, bisa karena infeksi gigi hingga peradangan dan pembusukan.

Terkadang, sakit gigi makin terasa menyakitkan pada malam hari. Bahkan orang dewasa saja kadang tidak mampu menahan rasa sakitnya. Pertanyaannya, mengapa sakit gigi terasa sangat menyiksa di malam hari?

Salah satu alasan yaitu karena saat seseorang berbaring, darah mengalir ke kepala. Darah diarea tersebut dapat meningkatkan rasa sakit dan tekanan akibat sakit gigi.

Kemudian, bagaimana solusi agar sakit gigi yang kambuh di malam hari bisa hilang?Berikut rangkuman dilansir dari Medical News Today

1. Meninggikan Posisi Kepala

Darah yang mengalir dan terkumpul di kepala dapat menyebabkan rasa sakit dan bengkak serta peradangan tambahan pada area rahang. Dengan cara meninggikan posisi kepala dengan satu atau dua bantal tambahan agar membantu meredakan nyeri gigi sehingga tidak terlalu menganggu tidur di malam hari.

2. Kompres Dingin

Kompres dingin dapat meredakan ketika sakit gigi menyerang dengan cara menempelkan kompres dingin berupa sekantong es yang dibalut handuk selama 15-20 menit ke sisi wajah atau rahang yang nyeri akibat sakit gigi bisa membuat pembuluh darah di area yang nyeri tersebut menyempit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar